June 26, 2013

Masa mekarmu.

Percayalah kalian yang masih belum mendapatkan kesuksesan bahwa masa mekar kalian pasti datang. Ya seperti bunga, setiap orang memiliki masa mekar mereka masing-masing. Ada yang mekar di awal tahun/musin, ada juga yang mekar setelah semua bunga telah mekar terlebih dahulu. Itu berarti, seberapa pun umurmu kau masih memiliki harapan untuk mekar dan sukses. Jangan pernah berfikir kau tertinggal saat teman-teman mu sukses saat kalian berusia diantara 20-30 tahun sedangkan kamu masih belum mendapatkan kesuksesam itu. Yang perlu kamu percayai adalah, mereka (teman-teman seumuranmu) yang sukses terlebih dahulu berarti memiliki masa mekar terlebih dahulu seperti bungan yang mekar di awal musim/tahun sedangkan kamu masih berada dikuncup mu dan bersiap untuk mekar pula nantinya.
Aku baru kelas 3 sekolah menengah, tapi seperti itulah pesan atau isi dari salah satu buku yang kubaca. Awalnya aku berfikir bahwa nanti- aku, harus menggapai kesuksesan sebelum umur 25tahun, tapi setelah membaca buku itu (walaupun harapan ku tidak berubah) tetapi aku lebih memahami dan mengerti tentang waktu dalam hidup. Ya, waktu dalam hidupmu, waktu ketika kau sukses dan sebagainya. Buku itu dikhususkan untuk remaja yang berumur 20tahunan dan akan meneruskan pendidikannya di universitas, aku membelinya karena cover dan kata-kata di cover itu (aku malu mengakui bahwa aku akan melihat buku dari covernya terlebih dahulu) sampai aku menyadarinya buku ini belum cocok untuk ku yang masih belum genap 17tahun.
Tapi, semua yang Allah berikan kepada kita pasti memiliki manfaat, buku yang berasal dari korea dan menjadi bestseller di negara tersebut memberikanku banyak pesan dan manfaat. Walaupun mungkin beberapa diantaranya belum bisa aku gunakan/terapkan sekarang.
Aku selalu merasa antusias dgn setiap buku yang aku baca apapun itu. Menurutku, mereka (buku itu) memiliki hal yang menarik dan menyenangkan secara berbeda-beda disetiap cerita, bab, atau kisah yang dituliskan di setiap bukunya.

Kini, aku mengerti bahwa setiap manusia memiliki masa mekar mereka sendiri-sendiri. Entah masa mekar itu saat umurmu 60 tahun, tapi percayalah itu adalah masa terbaik mu. Walaupun aku tahu semua orang pasti berharap memiliki masa mekar seperti bunga yang mekar di awal tahun/musim sehingga mereka lebih dahulu mekar dibanding bunga yang lainnya...

Tapi, jika kau mempercayai "masa mekar" di hidupmu, kau pasti tidak akan pernah menyerah sampai mencapai masa mekar itu..

No comments:

Post a Comment