June 26, 2013

My sister's first book.

Hari ini hari ke 4 di musim liburan kenaikan kelas setelah pembagian hasil pembelajaran (Rapot) . Nggak seperti 3 hari sebelumnya yang hanya di isi dengan siklus rutin (sepertinya sampai akhir liburan) liburan: Main ps-denger mp3-nonton tv-membuat novel-baca buku. Hari ini ada jadwal ke luar bareng sheryll, niatnya untuk cari kado buat salah seorang teman, tapi di sisi lain ada niatan juga untuk mencari buku pengisi liburan. Nah, kali ini aku menawarkan ke adik perempuan ku untuk ikut membeli buku, setidaknya agar dia membaca sesuatu yang lebih baik daripada membaca teks gak jelas dari handphonenya hehe
Aku menyuruhnya menitip sebuah buku, awalnya dia meminta membelikan buku tentang biografi group musik idolanya, tapi akhirnya dia memutuskan untuk dibelikan novel tentang percintaan.
Adik ku yang baru naik kelas 2 smp (tapi umurnya lebih muda setahun) belum pernah membeli atau membaca buku selain lks dan buku paket nya (sepengetahuanku) jadi saat aku mencari buku di toko buku, aku mengusahakan membelikannya buku yang mudah ia cerna.
Awalnya aku ingin membelikan buku tentang inspiratif atau motivasi baginya, tapi sekali lagi 'Dia memintaku membelikan novel tentang percintaan'
Aku mencari cukup lama (sekaligus mencari buku untuk ku) sampai akhirnya aku menemukan buku bertema 'Best Friend' yang menurutku cocok untuknya, tapi sheryll mengingatkan untuk membelikannya apa yang ia pesan. Ya, novel tentang percintaan.
Aku yang ragu jika membelikannya novel seperti itu mencari lagi dan berharap menemukan buku yang pas untuknya (Tentu menurutku).
Sampai aku melihat novel karya Orizuka dan aku memutuskan akan membelinya, aku tidak tahu secara pasti tentang isi novel itu. Yang aku tahu novel itu mengangkat tema percintaan, dan sepengetahuanku dari seorang teman, Orizuka adalah salah satu author yang bagus. Aku tertarik untuk membelinya (Aku juga tertarik untuk meminjamnya nanti hehe)
Setelah memegang dan membawanya menuju kasir, di rak buku dekat dengan kasir dibagian bawah aku membaca judul yang menurutku bagus "The fault in our stars" aku tertarik untuk melihatnya.
Aku mengambilnya dan mencoba membaca sinopsis dibagian belakangnya, Buku #1 New york times bestseller karangan John Green ini memiliki sampul yang lucu :) Di sinopsisnya menceritakan tentang seorang anak yang menderita kanker yang dipaksa untuk mengikuti kelompok penyemangat kanker dan bertemu dengan laki-laki bernama augustus dan kisah-kisah nya yang lain (kurang lebih seperti itu).
Buku ini juga mengajari pentingnya hidup (Ada dibawah covernya)
Hahaha aku belum meminjamnya, adik ku juga belum antusias membacanya.
Dia masih sibuk dengan HPnya dan pesan-pesan teksnya, dan buku itu? Haha dia hanya membacanya diawal, dilembar-lembar awal beberapa saat dan kembali ke layar HPnya. Dia bilang "masih ada 24bab yang harus dibaca-_- Dan semua berisi tulisan?"
Ini buku pertamanya, maksudku yang aku tahu.
Aku hanya mau dia menyukai membaca buku dari pada pesan-pesan teks nya (Sebenarnya aku sama sepertinya)
Aku harap buku pertamanya ini memberikan kesan baik untuknya dan membuatnya menyisihkan uang untuk membeli buku yang lain (Dengan begitu aku bisa meminjamnya hehe)

2 comments:

  1. Hahaha si uma ga suka baca buku yah.. sama deh kayak a Dedy :))
    Nurul kalo suka nulis novel coba follow nulisbuku, medpress sama mizan deh.. itu bisa self publishing.
    Ayok kita lomba siapa duluan yang novelnya bisa terbit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dia bosen katanya tebel banget haha
      Udaaah kak, makasih rekomendnya^^
      Ayok! :p tapi novelnya fanfiction gituu trus msh berantakan ._.

      Delete