June 27, 2013

Taylor Swift

Taylor Alison Swift (Para swiftie menambahkan nama ayah dan ibunya sehingga menjadi 'Taylor Alison Kingsley Finlay Swift') adalah penyanyi country asal Wyommising, Pennsylvania, US yang lahir tanggal 13 Desember 1989 dan memulai debutnya tahun 2006 dengan single pertamanya yang berjudul "Tim McGraw" yang berasal dari album debutnya yang diberi nama seperti namanya "Taylor Swift".

Lagu-lagunya yang ia tulis sendiri memiliki makna dan arti sendiri baginya (karena berasal dari pengalamannya) maupun bagi para fansnya, swiftie. Dia selalu diserang oleh para haters karena seringnya berita tentang kedekatannya dengan banyak laki-laki (dan sekarang banyak haters menyerangnya karena mereka menganggapnya keluar dari aliran country).

Tay -begitu nama panggilannya- adalah seorang yang memiliki attitude yang baik, hati yang mulia, bakat yang besar, dan paras serta body yang menurutku sangat mengagumkan. Dia tidak pernah mabuk-mabukan, merokok, pergi dan berpesta di klub semalaman. Jika semua artis hollywood melakukan itu, maka dia lebih suka berdiam dirumah bermain bersama peliharaannya (kucing kesayangannya: meredith), menonton TV (CSI, Grey's Anatomy), dan membuat cake secara random dari buku resep yang dia punya.

Ia juga sering mengunjungi pasien penderita kanker di rumah sakit. Bahkan, ia pernah menjadikan fansnya yang terkena kanker untuk menemaninya datang ke acara penghargaan yang bergengsi untuk menjadi pasangannya (Haters, jika kalian masih berfikir dia seorang playgirl. Tolong baca ini!) Ia juga pernah memenuhi undangan fansnya untuk makan bersama keluarga fans nya yang terkena kanker tersebut. Yang lebih membuat ku kagum, ia membuatkan lagu untuk 'Ronan' balita 4tahun yang mengidap kanker dan ibu Ronan sendiri lah yang menjadi co-writernya. Ia membawakan lagu berjudul 'Ronan' secara live di acara stand up cancer sesaat setelah selesai ia menangis di backstage bersama mamanya. Bukankah ia begitu seperti malaikat? Itu hanya beberapa contoh yang aku berikan.

Lagu-lagu yang di buatnya sangat menganggumkan. Kau tidak akan pernah mengetahui kekaguman ku terhadap setiap lagunya saat aku mendengar, membaca liriknya, dan menyanyikannya. Bahkan saat aku mendengarkan beberapa lagunya dan menyadari liriknya aku akan menangis. Dia songwriter yang sangat berbakat bagiku dan bagi semua swiftie. Dia yang membuat hidup ku lebih termotivasi (entah kenapa itu bisa terjadi).

Aku selalu merasa bersedih dan menangis saat ia tidak berhasil memenangkan sebuah award dalam sebuah ajang penghargaan, tapi aku akan memenuhi TL followers ku saat ia memenangi sebuah award atau bahkan hanya menampilkan performance nya di acara tersebut.
Setiap hari aku selalu mengecek akun twitternya dan berfikir "Apa yang dia akan ceritakan/bagikan kepada kami (swiftie) hari ini?" ketika di profilenya dan tweet dibagian atasnya berisi tweetnya hari kemarin atau beberapa hari yang lalu (yang pasti sudah aku retweet jika melihatnya) aku merasa sedih. Aku tidak tahu, seberapa pentingnya tweet yang ia buat. Yang aku tahu hanya: "aku merasa bahagia dan senang saat ia mengupdate twitternya"

Aku akan melihat video nya yang aku download (Sekarang berjumlah 100+) di laptop ku berulang-ulang kali atau hanya ketika aku kangen dan merasa bosan. Dia begitu nyata bagiku (kau tahu? jika dia tidak nyata untuk ku, aku tidak akan merasakan kerinduan seperti aku merindukan seseorang yang setiap hari bersamaku dan tiba-tiba menghilang) itulah saat aku merindukannya.
Aku akan memulai melihat music videonya lalu ke video blogs nya lalu ke interview nya atau hanya sekedar melihat live performance nya dari berbagai acara atau tour yang diselenggarakannya.
Aku juga berfikir seperti kalian, mungkin aku terlalu obsesi atau gila dengan semua ini. Tapi, yang perlu kalian tahu, yang aku rasakan bukanlah obsesi seorang fan terhadap artis yang ia kagumi, tetapi ini adalah rasa dimana aku menemukan 'role model' untuk hidupku.

Mungkin kau akan tertawa dengan tulisan ini jika sesuatu buruk ia perbuat nanti. Tapi, aku selalu mempercayai dan meyakini dia tidak akan mengecewakan kami para swiftie.
Seperti salah satu quote nya yang aku baca yang menyatakan bahwa ia melihat seorang anak kecil berada dibarisan depan konsernya, dia berfikir ibu anak itu dan bagaimana cara anak itu membeli albumnya dan membeli tiket konsernya. Setelah itu dia berjanji tidak akan berperilaku buruk karena dia tidak mau mengecewakan anak kecil itu. Mengecewakan para swiftie yang telah menganggapnya sebagai role model dalam hidup mereka. Dia berjanji akan menjadi 'role model' yang baik untuk kami semua. Setidaknya begitulah quote yang aku paling favorite kan darinya.

Mungkin aku bukan seorang swiftie sejati yang telah memiliki ke4 albumnya, menghafal seluruh lagunya, memiliki seluruh merchendise nya atau akan menonton konsernya nanti. Tapi aku adalah seorang swiftie yang selalu menganggapnya nyata dihidupku dan selalu berdoa untuknya.
Berdoa? ya.. Aku tidak melakukan itu setiap hari atau bahkan setiap aku sholat. Tapi setelah kejadian itu, kejadian saat temanku bilang dia kecelakaan dan aku menjadi lemas dan menangis (padahal hanya hoax) aku selalu takut terjadi apa-apa terhadapnya. Setiap adzan berkumandang dan aku sedang mendengar lagunya, sentak aku mematikannya dan berfikir "Aku harus matikan! Aku tidak mau Allah mengutuknya atau memberikannya musibah untuk menghukum ku yang telah melupakan Allah karena mendengar lagunya."
Haha aku selalu tertawa dan merasa bodoh karena terlalu berlebihan terhadap semua ini. Tapi percayalah, ini semua yang aku rasakan. Saat orang tuaku memarahiku atau saat aku menangis aku hanya akan menyalakan lagunya dan mendengarkannya, dengan  begitu aku akan melupakan tangisku dan ikut menyanyikan lagunya. Itu sangat membantu.

"people won't always be there for me, but Taylor Swift's song is always be there for me."

Sekarang, aku sedang berusaha mengumpulkan uang untuk menontonnya nanti walaupun aku belum tahu kapan uang itu terkumpul. Saat aku online dan melihat beberapa akun fanbase dirinya yang aku follow aku selalu merasakan mereka sama seperti ku atau bahkan mereka memiliki perasaan yang lebih dalam. Aku selalu ingin teriak saat mereka mengupdate kata-kata tentang apa yang mereka fikirkan tentang Tay atau hanya men share picture dari Tay. Aku ingin teriak karena aku akan merasa semua mereka katakan benar dan semua picture yang mereka share sungguh menakjubkan! Tapi, aku tidak mungkin mengomentari semua satu-persatu atau hanya sekedar meretweetnya. Itu pasti akan membuat jumlah tweet ku melebihi followersnya di twitter.

Bagi hidupku dia adalah 'role model' yang memotivasi ku. Aku selalu ingin menemuinya dan mengucapkan terima kasih kepadanya. Entah kapan hari itu datang-hari dimana aku bisa mengucapkan terima kasih padanya- Aku selalu melihat sesuatu yang lain saat melihat wajahnya. Dia yang memiliki rasa humor selalu membuatku tertawa saat melihat setiap interview atau funny moments (kumpulan moment lucu dari dirinya). Dia sangat cantik. Suaranyaaaa... Bakat menulis lagunya... Rambutnyaa... Bahkan semua cerita cintanya.

Yang aku tahu dia hanya kencan dengan 6 pria selama debutnya hingga sekarang. Laki-laki tersebut hanya belum mendapatkan atau menjadi yang terbaik untuknya. Dia hanya sedang mencari pangeran charmingnya dan semua perempuan melakukan itu bukan?
Apa kau tidak pernah memiliki teman, kerabat, atau saudara yang bisa berganti pacar 2 kali dalam setahun? Atau memiliki lebih dari 5 mantan sebelum mereka lulus sekolah menengah? Lalu apa yang salah dengan seorang wanita berumur 23 tahun yang memiliki bakat dan paras yang menakjubkan berkencan dengan 6 orang laki-laki berbeda dalam 6 tahun terakhir?

Aku tahu mereka para haters hanya merasa cemburu pada Tay, aku juga merasakan hal yang sama. Haha bayangkan siapa yang tidak merasa cemburu dengan gadis berumur 23 tahun yang memiliki bakat yang hebat, penghargaan yang berlimpah, pendapatan yang banyak, hati yang mulia, dan mantan seperti Joe jonas, Taylor Lutner, John Mayer, Jake Gyllenhal, Connor Kennedy, dan Harry Styles? Tidakah kau merasa jealous? Hanya saja aku menjadikan rasa cemburuku ini sebagai rasa kekaguman yang sangat luar biasa kepadanya.

Mungkin aku akan berlari, menangis, dan berteriak jika tahu ia membuatkan sebuah lagu untuk ku :) hahahaha

Baiklah, sebenarnya masih banyak yang ingin aku utarakan. Kau perlu tahu, sangat menyedihkan rasanya saat kau tidak memiliki teman yang mempunyai perasaan menganggumi seseorang yang sama seperti orang yang kau kagumi. Walaupun kau mencoba menuangkan semua perasaan mu kepada teman-teman mu yang tidak respect terhadap perasaan mu, itu hanya akan membuang-buang waktumu.
Dengan menulis disini, aku berusaha menuangkan semua yang aku rasakan terhadap Inspirasiku itu. Aku harap kalian bisa mengerti yang aku rasakan. Tulisan ini hanya satu dari berbagai tindakan absurd yang aku lakukan untuk mengekspresikan apa yang aku rasakan tentang Tay. Dan ini hanya sebagian yang bisa aku ungkapkan sementara banyak perasaan lain yang sangat susah untuk aku jelaskan.

Mungkin untuk para swifties ini tidak terlalu mengejutkan, mengetahui aku hanya memiliki 100+ videonya (aku rasa youtubenya pindah semua sekaligus vevonya ke laptop ku) dan ratusan / seribuan fotonya dibanding 4 albumnya atau seluruh merchendisenya :(































It's dedicated for Taylor Swift.

No comments:

Post a Comment